Akademisi Akutansi Padukan Pencatatan Keuangan UKM Berbasis Android SI APIK Kepada Mahasiswa

Oleh Andi Danata AR - 11 Juni 2019
295 kali telah dibaca

    Sistem Informasi Aplikasi Pencatatan Informasi Keuangan (SI APIK) mendapat perhatian dari akademisi Polinela untuk diterapkan dalam mendukung aktivitas perkuliahan. Dikarenakan sistem ini sangat aplikatif dan mudah digunakan Polinela dalam membantu meningkatkan keterampilan mahasiswa maupun kegiatan pendampingan UMKM sebagai bagian dari peran pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat. Kedepannya kegiatan ini dapat laksanakan kepada Prodi lain yang memiliki keterkaitan dengan pengembangan UMKM dan pengabadian kepada masyarakat.

   Ketua Jurusana Program Studi (Prodi) Agribisnis Jurusan Ekonomi dan Bisnis Politeknik yang menyampaikan implementasi akutansi berbasis Android SI APIK dapat mendukung pengembangan pengetahuan dan keterampilan pengajar bidang akuntansi dalam mengkombinasikan materi perkuliahan dengan inovasi teknologi informasi berbasis android dan IT.

   Materi yang disampaikan oleh Konsultan PUMKM BI Lampung berupa; latar belakang dan tujuan pencatatan keuangan, implementasi moda SI APIK (mobile, desktop, dan catatan/buku) serta demo praktek aplikasi SI APIK dalam bentuk latihan soal dengan android. Selama proses belajar peserta tidak mengalami kendala dan sangat lancar dalam menerapkan tahapan input transaksi dalam menu SI APIK pada smartphone.

  Rencana tindak lanjut pelatihan Sistem Informasi Aplikasi Pencatatan Informasi Keuangan (SI APIK) akan diterapkan sebagai tools materi praktek mahasiswa Program Studi (Prodi) Agribisnis Jurusan Ekonomi dan Bisnis Politeknik, serta program pengabdian kepada masyarakat (UMKM).


Bagikan ke :

Komentar

Perlu akses login!