Nasihat dari Pakar Ex Facebook

Oleh Erik Nainggolan - 11 Juni 2019
333 kali telah dibaca

Iklan Facebook adalah inovasi fenomenal yang disajikan oleh perusahaan raksasa Facebook. Dengan bagaimana media sosial membanjiri semua orang di dunia dengan fitur dan kemampuannya, semua orang pada dasarnya tunduk untuk pada korporasi raksasa ini dengan anggapan bahwa ia memiliki semua kemampuan untuk membantu Anda. Mengarahkan ratusan ribu di hari pertama anda meluncurkan iklan facebook anda menuju situs website anda. Setelah anda bergumul berbulan-bulan mempelajari cara membuat website. Jangan lupa baca artikel cara membuat websitetanpa belajar membuat website. 🙂

Masalahnya muncul ketika asumsi ini dibawa ke divisi iklan Facebook. Belajar dari para ahli dari perusahaan raksasa itu sendiri kami telah menemukan fakta yang sebaliknya. Mengetahui fakta-fakta ini sebenarnya merupakan berkah bagi kita, dan kami ingin menyampaikan kabar baik kepada semua perusahaan pemula atau perusahaan mana pun sebagai fakta dari kabar baik ini. 

Richard Burns bekerja berjam-jam menangani sekitar 1000 perusahaan ketika ia bekerja untuk Facebook. Pada saat itu dia berurusan dengan teknis iklan Facebook dan implementasinya untuk bisnis mereka yang sedang tumbuh yang memiliki harapan yang luar biasa dari iklan Facebook. Apa yang dia temukan sebenarnya sangat logis. Semua bisnis, sebelum beralih ke penggunaan iklan Facebook yang kuat memiliki beberapa hal yang benar-benar harus mereka pertimbangkan sebelum menghabiskan uang mereka. Itu adalah fakta bahwa Anda harus melakukan pekerjaan rumah Anda, bahwa hanya Anda atau tim Anda yang dapat melakukannya karena sangat terkait dengan nilai produk merek Anda, dan produk itu sendiri. 

Jelas bahwa bagian ini yang bisa anda yang lakukan dan tidak dapat dilakukan oleh raksasa Facebook sendiri. Tiga hal yang harus dilakukan oleh bisnis atau perusahaan pemula. BER-TAPA.

BER-TAPA adalah: TANDA – PENJUALAN – ADUAN

  1. TANDA. Rawat masalah branding Anda. Tinggalkan jejak anda dengan nilai positive.
  2. PENJUALAN. Pastikan nilai produk adalah apa yang dipikirkan pelanggan. Pelanggan puas dengan barang atau jasa anda, dan tidak ragu untuk membeli ulang.
  3. ADUAN. Miliki sistem purna jual yang sangat efektif yang akan memberikan banyak umpan balik mengenai produk Anda. Aduan dari pelanggan adalah berlian. Terima dan lakukan perbaikan.

Dengan memiliki ketiga item ini dengan benar, anda dapat bergegas menuju ke tingkat berikutnya yaitu membawa seluruh paket usaha dan produk anda ke ranah iklan Facebook. Meningkatkan skala bisnis Anda ke tingkat berikutnya yang akan membuat Anda terpesona karena pada saat itulah raksasa raksasa Facebook itu akan menunjukkan kemampuan sebenarnya untuk meningkatkan Anda ke tingkat yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Lakukan tiga hal ini, dan Anda akan menghemat banyak uang. 

Thank me later. 🙂

Bagikan ke :

Komentar

Perlu akses login!